OPERAMINI MOD 4,2 : SETTINGAN UMUM
Sebelum menggunakan Opera Mini 4.2 lebih baik Anda memperhatikan pengaturan umum. Pada bagian itu banyak hal penting yang harus dipilih. Seperti bagaimana Anda akan melakukan setting pada gambar untuk dibaca, font, penampilan, skin dan lain-lain. Untuk membuat pengaturan ini lebih baik. Tapi sebelumnya jika belum punya aplikasi ini silahkan DOWNLOAD . Jika sudah punya langsung ikuti langkah-langkah berikut buka MENU ==> TOOLS ==> SETTINGS ==> GENERAL , maka akan tampil beberapa Settingan yang berguna bagi Opmod anda. Berikut penjelasannya secara berurutan mulai dari atas :

1. Memuat gambar
=> Mengkonfigurasi untuk memuat gambar pada halaman atau tidak.

2. Kualitas Gambar
=> Memilih kualitas gambar. => "Tinggi", menggunakan kompresi kurang dari jpeg, yang meningkatkan ukuran gambar.
= Konfigurasi> gambar di-off tersedia melalui tombol pintas disesuaikan, dan memungkinkan fleksibilitas tanpa naik ke pengaturan setiap kali untuk menonaktifkan gambar pada "berat" situs. =Banyak pengguna> untuk menyimpan gambar lalu lintas menonaktifkan secara default di sini, dalam pengaturan, dan hanya jika perlu untuk memuat menggunakan cara pintas.
=> Tentang gambar on-off:
a) Cacat (atau diaktifkan) dalam pengaturan gambar secara default: dengan masing-masing browser peluncuran baru ketika Anda membuka jendela baru (tab), gambar yang cacat (atau diaktifkan). b) Jika link terbuka di jendela baru dengan tombol pintas → Jendela ini adalah anak yang asli, sehingga mewarisi status on / off gambar. Contoh: pengaturan gambar default diaktifkan, kami menonaktifkan mereka pada jalan pintas, di halaman jendela saat terbuka, pilih link di atasnya dan membuka link dalam sebuah → jendela baru dalam jendela baru, gambar akan dimatikan terlalu.
c) Dengan loading halaman dengan gambar atau tanpa, dipilih sebelum mengklik pada link, jika kita klik pada link, browser mengatakan "Processing .." - Pada saat ini sudah terlambat klik Mengaktifkan / menonaktifkan gambar. Dalam hal ini, hanya halaman berikut ini sarat dengan keadaan yang berubah.

3. Ukuran Font => Menu Drop-down menawarkan berbagai ponsel mungkin font tertanam.

4. Mobile view
=> Aktifkan pada halaman dalam modus kolom tunggal, tanpa bergulir horisontal. Joystick kiri sesuai dengan halaman Facebook dan joystick hak untuk halaman ke bawah.

5. Ubah Kulit/Skin => Untuk menyesuaikan skema warna Anda sendiri.
=> Daftar semua item yang dapat berubah warna dan menampilkan pengaturan warna saat ini. Tekan joystick untuk memilih editor warna item yang disebut. Di sebelah kiri adalah persegi panjang dengan warna saat ini dan sebelah kanan dengan warna baru, yang dikendalikan dengan menggunakan slider. Sesuaikan warna yang digunakan akan tersedia untuk telepon tanpa joystick. Sekarang mungkin untuk mengontrol aliran slider dengan stylus .. Satu set warna dari seluruh elemen disebut skema warna. Warna Skema dari menu dapat disimpan dalam sistem file (ekspor) atau diterapkan sumber daya ext (impor) - Format file *. col. Menekan FM pada file dengan skema warna membuka menu perubahan warna.

6. Efek Visual => Beralih ke halaman berikutnya, atau kembali ke sebelumnya - isi satu halaman animasi menggantikan yang lain. Menggunakan sumber daya memori, sehingga menonaktifkan fitur ini.

7. Tampilkan Shadow
=> Mengaktifkan / menonaktifkan "Shadow" pilihan dan menambahkan warna di bawah bar bagian atas. => Untuk peredupan halaman semua kali, pilih "Terus".

8. Landscape Mode
>Tampilan halaman = dalam mode landsape untuk melihat web di layar yang lebih luas.

9. Tampilan Layar penuh => Tampilan dalam modus fullscreen.

10. Jangan tampilkan batas bawah saat membuka menu
=> Menyembunyikan bar bawah.

11. Fullscreen on / off => Needded misalnya untuk melihat informasi jaringan, baterai dll Tambahkan pintasan untuk akses yang mudah.

12. Page Icon di Panel
=> Pada setiap jendela, menunjukkan ikon dari situs (yang biasanya ditampilkan di sebelah kiri dari alamat pada browser komputer, dan kiri pada bar bagian atas di Opera mini) => Sangat mudah untuk menelusuri halaman terbuka saat banyak jendela terbuka.

13. Tampilkan thumbnail ketika memilih file
=> Preview file gambar saat browsing menggunakan OM File Explorer.

14. Baru kosong jendela => Buka jendela baru sebagai halaman kosong.

15. Aktifkan video dalam jendela
> = Memutar video pada jendela.

16. Alat-tips dari URL =Menampilkan pop>-up info tentang link saat ini.

17. Tampilkan ukuran dan tanggal file
=> Pop-up info tentang properti ukuran dan tanggal file dalam FM.

18. 24-Jam Jam => Menampilkan jam di bar bawah pada posisi tengah.

19. Set Jam
=Menu> Drop-down dengan zona waktu (dalam kelipatan 30 menit) memungkinkan Anda untuk memilih zona waktu yang benar (waktu yang tepat digunakan untuk halaman download). => Kadang-kadang, telepon mengirim ke browser waktu bergeser, meskipun telepon menunjukkan waktu yang tepat. Di sini, fitur ini dimaksudkan untuk memperbaiki kekurangan ini.

20. Backlight
=> Menjaga lampu latar layar dihidupkan waktu yang diinginkan, kemudian P'aturan kecerahan pada browser Anda (didukung oleh ponsel java kebanyakan melainkan pada ponsel Sony Ericsson kecerahan ini tidak didukung)

21. Screenshoot => Membuat snapshoot di layar saat => Tetapkan cara pintas, pilih jalan untuk menyimpan gambar dalam sistem file (Diperlukan - tanpa itu tidak akan bekerja), menyimpan format dan ukurannya.

22. Custom ukuran layar
=> Pengganti untuk ukuran layar saat Anda meminta halaman dari server. => Halaman akan dimuat dari server jaringan di ukuran layar yang ditentukan format. Ukuran layar untuk men-download halaman, yang ditetapkan dalam pengaturan bentuk disimpan antara sesi dan dapat memiliki nilai selain nol.

23. Scrollbar lebar
=> Anda dapat menyesuaikan ukuran dari gulir bar, jika ada kebutuhan - Meningkatkan lebar scroll nya .
Semoga penjelasannya bermanfaat bagi anda smua.
http://handler19.hexat.com/opera_mini_mod_setting_umum.html">