Jangan lupa klik iklan dibawah ini 1 x aja ya sob. Thankx.
Klik Iklan Dulu Gan

MEMAKSIMALKAN FITUR EXPORT PADA OPERAMINI 42

imageApa kabar sobatku Dumay semua!! Alhamdulilah, Moga tetap sehat selalu yua....., Wah, Sepertinya pengguna opera mini sekarang semakin banyak saja nih, menurut situs resminya yaitu kurang lebih 100 juta orang. Woww... Banyak juga ya, tapi sangat sayang kalau fitur2 yang ada didalamnya tidak kita gunakan secara maksimal.

Salah satunya adalah fitur 'export', sebenarnya banyak maksud dari export ini. Tapi yang saya ingin sharing yaitu ''mengexport text suatu halaman kedalam hp''. Lebih jelasnya, kita dapat mengexport semua atau sebagian text yang ada disebuah halaman web ke Dalam Catatan Handphone Kita.

Cara ini sering saya lakukan jika di website ada artikel menarik atau trik2 yang keren, langsung deh saya eksport semua text artikel ke dalam catatan hp berupa format .txt. Jadi suatu saat saya ingin membaca artikelnya lagi, tinggal buka catatan hp tanpa terhubung dengan internet.

Ya udah deh, singkat cerita berikut langkahnya :

1. Jalankan Operamini dan akses suatu web yang berisi artikel / berita / trik. Kemudian tekan MENU - PAGE - CONTENT - TEXT:PAGE . Lihat Screenshoot dibawah ini.
image

2.Selanjutnya semua text yang ada dihalaman yang kita akses, masuk ke dalam text editor hape. Dan edit juga kalimatnya yang ingin kita export atau biarkan saja.
image

3. Setelah masuk text editor hp, langkah selanjutnya kita export, caranya pencet PILIHAN - EXPORT - (kemudian Masuk ke file Manager) . Lihat Screenshoot :
image

4. Selanjutnya simpan hasil export text di file Manager, terserah kamu simpan dimana. caranya tekan MENU - SAVE as WIN - (Kemudian Tinggal kamu beri nama sesuai keinginanmu). Lihat gambar bawah :
image
Dan hasil export text YAITU berupa format .txt.
image

Jadi sewaktu-waktu kamu ingin membacanya lagi tinggal buka catatannya di dalam file Manager hape, lumayan menghemat waktu serta praktis tanpa akses internet lagi, karena artikel atau info yang kita inginkan sudah ada di henpong.

Semoga bermanfaat !!image
____________________________
http://handler19.hexat.com/tips_trik?__xtblog_entry=4e1d4a20a850ef516b020000#xt_blog">

(To Admin @Hamdan nie blog ada yg jailin ga bisa dibuka jadi blank Putih by pemilik site http://indoarea.tk, *coba lihat komen pada bgian blog ini yg pertama, disitu ditulis make semacam kode yg bikin blank nie blog*, maka sya bantu untuk normalin lagi dengan mengklik 'Disable Comment'nya, Mhn maaf sya nulis disini so komennya saya disable kan kasian pada engga bisa Akses nie blog...)

"MAJU TERUS WAPPER INDO" by ya2ngokil & WHC Family

Back to posts

XtGem Forum catalog